Serentak di Tujuh Lokasi, Polres Tuba dan Polsek Imbau Prokes ke Warga

Serentak di Tujuh Lokasi, Polres Tuba dan Polsek Imbau Prokes ke Warga
Kapolsek Rawapitu, IPDA Zulian didampingi Camat Rawapitu, Antoni Saputra saat memberikan himbauan ke warga di Pasar Andalascermin. Fhoto: doc

TULANGBAWANG - Secara serentak di Tujuh titik lokasi, Polres Tulangbawang dan Polsek jajarannya secara serentak memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di tempat keramaian terutama pasar baik modern maupun tradisional yang berada di wilayah hukum Polres Tulangbawang, Sabtu (14/08/2021).

"Hari ini personel Polres dan Polsek jajaran secara serentak memberikan imbauan prokes kepada masyarakat yang berada keramaian terutama pasar, " ujar Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena, SIK, MH.

Dia menuturkan, Kegiatan ini untuk mengingatkan kepada warga apabila beraktivitas di luar rumah wajib memakai masker, selain itu menjaga jarak, menghindari kerumunan, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dan mengurangi mobilitas atau yang dikenal dengan 5M.

Sebab, kata dia, dengan disiplin mematuhi prokes yang telah ditetapkan oleh pemerintah, hal ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Ada tujuh tempat yang menjadi sasaran imbuan prokes yang dilakukan oleh personel Polres dan Polsek jajaran hari ini, " jelas dia.

Lebih jauh dia mengatakan, Pertama, Pasar Modern Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulangbawang. "Kami dapati 28 orang warga yang tidak memakai masker, kepada mereka ini langsung diberikan sanksi ditempat berupa mengucapkan pancasila 10 orang, push up 9 orang, dan ucap janji tidak akan mengulangi 9 orang. Selanjutnya 28 orang warga tersebut diberikan masker secara gratis oleh petugas, " ungkap dia.

Kedua, Pasar Putri Agung, Kelurahan Menggala Tengah, Kecamatan Menggala. Ketiga, Pasar Kampung Pendowo Asri, Kecamatan Dente Teladas. Keempat, Pasar Kampung Karya Bhakti, Kecamatan Meraksa Aji. Kelima, Pasar Kampung Andalas Cermin dan Kampung Gedung Jaya, Kecamatan Rawa Pitu. Keenam, Pasar Kampung Sidoharjo, Kecamatan Penawartama. Ketujuh, Pasar Minggu, Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulangbawang.

"Di Gedung Karyajitu, petugas kami mmendapati 17 orang warga yang tidak memakai masker, mereka langsung diberikan sanksi mengucapkan pancasila 6 orang, push up 5 orang, dan ucap janji tidak akan mengulangi 6 orang. Selanjutnya diberikan masker secara gratis oleh petugas, " urai dia.

Untuk diketahui, Kegiatan memberikan imbauan prokes di tempat-tempat keramaian ini terutama di pasar, dipimpin langsung oleh para Kapolsek setempat.(SM)

Tulangbawang
Sumarno

Sumarno

Previous Article

Peduli, Kominfo Tuba Bagikan Puluhan Paket...

Next Article

Kapolres Tulangbawang Berikan Reward kepada...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi

Postingan Bulan ini: 199

Postingan Tahun ini: 199

Registered: Apr 8, 2021

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 176

Postingan Tahun ini: 176

Registered: May 25, 2021

Muh. Ahkam Jayadi

Muh. Ahkam Jayadi verified

Postingan Bulan ini: 129

Postingan Tahun ini: 129

Registered: Aug 19, 2021

Nanang suryana saputra

Nanang suryana saputra

Postingan Bulan ini: 113

Postingan Tahun ini: 113

Registered: Jul 10, 2020

Profle

Afrizal verified

Ini Nama - Nama Pejabat Eselon III dan IV yang Dilantik Walikota Sungai Penuh
Lempar Petugas Patroli Saat Malam Pergantian Tahun, Dua Pemuda di Nagekeo Diamankan
Sehari Usai Dilantik, Kades Pappalluang Ditahan di Polres Jeneponto, Begini Kasusnya
Baru Seminggu Menjabat, Kapolres Tanah Datar Ringkus 6 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Follow Us

Recommended Posts

4 Keuntungan Menggunakan Sistem dan Aplikasi ERP untuk Perusahaan
Ada Kepastian Hukum, Kementrian ESDM Optimis  Capai Target Income Investasi Tahun 2022  Rp.71.85 Trilyun
Cintai Lingkungan, Insan Pers Dapat Apresiasi Kementrian LHK
BNSP Saksikan Langsung SKW Perdana LSP Pers Indonesia
Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Kekerasan Seksual Bocah 10 Tahun